Cara Flash Advan Vandroid S5J via DFU Flashtool Firmware Free Tanpa Password

Cara Flash Advan Vandroid S5J via DFU Flashtool Firmware Free Tanpa Password - Assalamualaikum wr wb, Selamat datang kembali di kandankjoang.com, kali ini saya akan berbagi trik mengenai cara flash smartphone advan vandroid S5J. Sebelum ke pembahasan sedikit saya bahas mengenai smartphone berbasis android, yang sebagian besar memiliki kendala atau permasalahan yang sama. Force close, aplikasi error, bootloop atau bahkan mati total. 


Meski sama platform os nya sama yaitu android, namun cara penanganan nya berbeda-beda, tergantung processor yang di gunakan, untuk mediatek sebagian besar menggunakan program sp flashtool, samsung menggunakan Odin. Namun kali ini untuk Smartphone advan vandroid S5J sedikit berbeda, software yang digunakan adalah DFU.

Tutorial Cara Flash Advan Vandroid S5J, bagi teman yang belum memiliki bahan-bahan yang di gunakan dalam flashing nanti silahkan download terlebih dahulu. Di link-link bawah ini saya juga menyediakan :
Jika sudah Silahkan Ekstrak semua file ke dalam folder, dan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Untuk Smartphone Advan seri yang satu ini memiliki penangan yang sedikit berbeda dari beberapa seri-seri lainya. jika beberapa seri sebelumnya kebanyakan menggunakan Sp Flashtools sebagai program Flashing, kali ini seri Advan S5J menggunakan DFU. Meski berbeda namun langkah-langkah nya tidak terlalu sulit, hanya sedikit berbeda dengan Sp Flashtools.

1. Seperti biasa Langkah pertama install Driver USB di komputer
2. Buka Program DFU Kemudian klik Browse


3. Arahkan ke folder variants, dan cari file images


4. Klik bulatan hijau bertuliskan Start di tengah program


5. Koneksikan Ponsel ke PC sambil menekan Tombol Volume bawah, DFU akan melakukan proses flash ( pastikan driver usb terinstall dengan benar)


6.  Proses flash memakan waktu kurang lebih 3-5 menit, silahkan tunggu.


7. Jika DFU sudah seperti gamar diatas, proses flashing selesai.
8. Hidupkan ponsel anda
9. Jika Ponsel mengalami masalah saat booting, silahkan lakukan factory reset.

Demikikan Cara Flash Advan Vandroid S5J via DFU Flashtool Firmware Free Tanpa Password, jika mengalami kendala dalam proses flashing atau saat unduh file-file di atas, silahkan tinggalkan komentar di bawah, Terimakasih, semoga bermanfaat, Sampai Jumpa di Trik-trik berikutnya.

Catatan:
[#] Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
[#] SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.
[#] tags: cara flash advan s5j broadcom, cara flash advan s5j tanpa pc, cara flash advan s5j wg5004, cara flash advan s5j kangsuper, flash advan s5j jelly bean, download stock rom advan s5j kitkat, cara flash advan s5j mati total, firmware advan s5j wg5004/a21 kitkat

0 Response to "Cara Flash Advan Vandroid S5J via DFU Flashtool Firmware Free Tanpa Password"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.