Cara Flash Asus Zenfone Max ZC550KL (Z010D) via Adb Fastboot Tested Sukses

Cara Flash Asus Zenfone Max ZC550KL (Z010D) via Adb Fastboot Tested Sukses - Assalamualaikum wr wb, kembali lagi bersama kandankjoang.com, Kali ini saya akan berbagi sedikit trik seputar cara flash smartphone asus zenfone MAX ZC550KL. Flashing smartphone asus sebagian besar menggunakan tool adb fastboot atau adb sideload, bantuk tool program yang dijalankan di comand prompt PC / windows. 


Cara ini sebagian besar berpendapat sedikit ribet, karena ada nya perintah yang di ketik atau di tulis secara manual, salah satu huruf atau spasi saja proses tidak jalan atau error. Namun metode yang sedikit ribet bukan tanpa solusi, bagi teman yang sudah sering menggunakan mungkin sudah mulai tau trik-trik dan celah permasalahan nya. Namun bagi pemula ya mungkin agak harus banyak baca referensi atau tutorial dari berbagai blog. Oke kali ini saya akan langsung saja berbagi trik nya. Namun sebelumnya silahkan download semua bahan-bahan yang akan di gunakan nanti, link saya sediakan di bawah :




Jika sudah selesai download nya silahkan ekstrak semua file tersebut dan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Langkah 1 : Silahkan install intel usb driver for android di komputer atau laptop anda
Langkah 2 : Selanjutnya buka adb fastboot tools (masuk ke dalam folder adb fastboot, tekan tombol shift laluklik kanan pilih "Open Command Windows Here")
Langkah 3 : Switch off atau Matikan smartphone kemudian masuk ke recovery mode (tekan tombol volume atas + power secara bersamaan)
Langkah 4 : Kemudian pilih "RECOVERY", tekan tombol power untuk enter / ok


Langkah 5 : Kemudian pilih "apply update from ADB"


Langkah 6 : Jika smartphone sudah berada posisi seperti gambar dibawah silahkan koneksikan ke PC


Langkah 7 : Kembali masuk ke program Comand prompt di PC, setelah PC berhasil melakukan installasi driver smartphone anda ketik "adb devices" (tanpa tanda kutip), jika berhasil terdeteksi maka seperti gambar dibawah

Langkah 8 : Selanjutnya ketik "adb sideload file.zip" (Sebelum nya silahkan rename file firmware hasil download tadi menjadi file.zip dan copykan ke dalam folder fastboot)
  
Langkah 9 : Proses flash akan berjalan kurang lebih 7-10 menit, silahkan sabar menunggu.
Langkah 10 : Setelah proses selesai 100%, smartphone akan melakukan updating system seperti gambar di bawah, dan membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit

Langkah 11 : Proses selesai dan smartphone akan booting ke wizard setting / homescreen

Selesai
Demikian Cara Flash Asus Zenfone Max ZC550KL (Z010D) via Adb Fastboot Tested Sukses Firmware Free Tanpa Password, selamat mencoba semoga bermanfaat. Jika menemui kendala saat unduh file-file diatas, atau kendala saat proses flash silahkan tinggalkan komentar di bawah.Sekian dari saya, Terimakasih Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Catatan:
Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.
tags: cara flash asus zenfone max tanpa pc, cara flash zenfone max z010d, cara flash asus z010d via flashtool, flash asus z010d via asus flashtool, firmware asus zenfone max z010d, flash asus z010d via fastboot, cara flash asus zenfone max z010d, flash zenfone max via fastboot

0 Response to "Cara Flash Asus Zenfone Max ZC550KL (Z010D) via Adb Fastboot Tested Sukses"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.