Cara Reset Printer Epson L355 Solusi Waste ink full - Service required Sukses 100%

Cara Reset Printer Epson L355 Solusi Waste ink full - Service required Sukses 100% - Untuk teman-teman pengguna printer epson L355 kebanyakan nanti nya akan menemui beberapa kendala salah satu di antaranya yaitu printer tampil pesan error Service required dan lampu indikator berkedip. Lampu indikator berkedip pada printer adalah pesan atau kode untuk penggunnyabahwa  pada printer tersebut sedang terjadi masalah, atau error. Dan lampu blinking atau berkedip ini banyak penyebabnya misalnya karena  ada paper jam, hitungan sampah tinta sudah penuh ( waste ink pad counter ) atau juga minta reset ink ( ink level ). 
Untuk blinking karena error paper jam atau karena gangguan pada mekanik atau mesinnya, maka perbaikannya lebih fokus ke hardware seperti mekanik, roller, mainboard, power supply dan komponen lainnya. Sedangkan untuk blinking karena minta reset ink atau karena waste ink pad conuter mencapai batas maksimal, maka cara mengatasinya kita fokus ke bagian software

Langsung saja pada pembahasan kali ini kami akan mengulas dua cara bagaimana mengatasi kendala waste ink full dan service required pada printer epson L355  secara manual tanpa software dan menggunakan software. Ikuti step by step nya secara cermat dan teliti di bawah ini :

Cara Reset Printer Epson L355

Untuk blinking yang disebabkan karena waste ink pad yang sudah mencapai maksimal, penyelesaiannya adalah dengan menggunakan bantuan tolls adjustment yang khusus sesuai dengan model printernya. Pada kondisi ini biasanya indikator yang muncul adalah lampu indikator tinta dan kertas menyala bergantian sejak printer mulai dinyalakan. Selain itu biasanya muncul pesan pada komputer yang tehubung ke printer misalnya service required . Untuk cara meresetnya,silahkan ikuti langkah berikut ini. 

Download Dulu Resetter Printer Epson L355

Setelah selesai download ekstrak file jika masih dalam rar

1. Buka program resetter printer Epson L355, cari "Adprog.exe" klik kanan run as administrator
2. Kemudian klik Select
3. Cari Model Name Printer, kali ini yang akan kita reset Epson L355


4.  Kemudian Klik Particular adjustment mode


5. Scroll ke bawah, cari Waste ink pad counter Klik OK


6. Klik Check, centang Main pad counter, dan Platern pad counter


7. Klik Initialization
8. Terakhir klik Finish
9. Selesai

Demikian cara Reset printer Epson L355, selamat mencoba semoga bermanfaat, jika menemui kendala saat unduh file atau saat proses reset silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bawah artikel ini. Terimakasih atas kunjungan nya mohon maaf jika ada kesalahan. Sampai jumpa di artikel-artikel yang lain

tags terkait : 
cara reset printer epson l355 tanpa software
cara reset printer epson l355 manual
cara reset printer epson l350 manual
cara reset epson l110 manual
biaya reset printer epson
download resetter epson l385 gratis
download epson resetter tool
cara reset printer epson l210 setelah isi tinta

0 Response to "Cara Reset Printer Epson L355 Solusi Waste ink full - Service required Sukses 100%"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.