Cara Mudah Flash Update Meizu U10 via Sdcard (Tanpa PC) Tested 100% Berhasil

Cara Mudah Flash Update Meizu U10 via Sdcard (OTA) Tested 100% Berhasil  - Salam jumpa kembali di kandank tutorial, kali ini kami akan membagikan tutorial cara mudah flash dan update smartphone meizu u10 via sdcard (OTA) berhasil 100%. Sebelumnya kami menguji cara atau metode ini untuk mengatasi smartphone meizu seri ini yang mengalami gagal booting atau biasa dikenal bootloop, dan teruji berhasil. Bagi teman-teman yang menjumpai kendala yang sama yaitu bootloop bisa menggunakan metode flashing ini. 


Ada beberapa kendala lain yang biasa di keluhkan oleh para pengguna android, diantarannya aplikasi sering keluar sendiri secara tiba-tiba atau biasa disebut force close, selain itu kinerja smartphone tidak maksimal misal lemot atau sering blank atau hang, ada juga yang mengalami kendala aplikasi tidak dapat digunakan. Dan kesemuannya itu hampir dipastikan merupakan kesalahn system, nah cara mengatasi mudah nya mungkin bisa menggunakan flash update via sdcard (OTA) menggunakan fasilitas Recovery bawaan smartphone.

Untuk step by step langkahnya silahkan ikuti tutorial nya dibawah ini dengan seksama.

Download Firmware (file flash) Meizu U10

Nama arsip: Meizu_U10_5.2.3.0G_OTA.Zip
Ukuran file: 904 MB
Cara Flash: copy file update.Zip ke memori Sdcard kemudian flash melalui Recovery Mode.
Firmware: Download

Step by step Cara Flash Meizu U10 

Step 1: Silahkan Download stock Firmware Meizu U10 di link yang kami sediakan diatas
Step 2:  Kemudian siapkan Sdcard kapasitas 4Gb minimal, format di PC atau Laptop ke Fat32 Default
Step 3: Setelah selesai download dan format nya selanjutnya copy file firmware Meizu U10 ber ekstensi  .zip tadi ke sdcard, letakan diluar folder
Step 4: Switch Off atau matikan smartphone anda, kemudian pasang sdcard 
Step 5: Masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan Tombol Volume Atas dan Tombol Power bersamaan dalam beberapa detik hingga smartphone getar dan muncul logo Meizu.


Step 6: Setelah logo Meizu tampil lepaskan kedua tombol tersebut, dan tunggu hingga tampilan menu recovery seperti gambar dibawah ini tampil
Step 7: Setelah menu Recovery Mode tampil kita akan di sajikan dua option menu, yaitu System Upgrade dan Clear Data, maka pilih option System upgrade. Selanjutnya pilih Start untuk menjalankan proses flashing via sdcard (OTA) pada smartphone.
Step 8: Proses flash akan berjalan kurang lebih 3-5 menit, silahkan sabar menunggu
Step 9: Setelah selesai smartphone biasanya akan restart otomatis dan booting ulang ke layar tampilan, pada boot ulang pertama kali setelah flashing biasannya sedikit lama karena ada proses checking dan penyesuaian system yang berjalan, jadi jangan takut dulu kalau proses tidak berhasil.
Step 10: Setelah selesai sesuaikan settingan wizard seperti jam, tanggal, lokasi, bahasa dan lainnya
Step 11: Selesai

Demikian Cara Mudah Flash Update Meizu U10 via Sdcard (OTA) Tested 100% Berhasil, Jika menemui kendala saat download firmware nya di atas, atau kendala saat mengikuti step flashing nya silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bawah artikel ini.

Terimakasih atas kunjungan, selamat , mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel-artikel dan tutorial yang lain. Wassalamualaikum wr wb

Catatan: 
Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai. 
SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.
tags: flash meizu m2 note via fastboot mode, cara ngeflash hp meizu, flashing meizu m2 flashtool, cara flash meizu m2 note, cara flash meizu m5 note flashtool, meizu flashtool, cara flash meizu m2 note tanpa pc, cara flash meizu m88

0 Response to "Cara Mudah Flash Update Meizu U10 via Sdcard (Tanpa PC) Tested 100% Berhasil "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.