Cara Mudah Install TWRP Xiaomi Redmi Note 5 Pro (Tested Sukses 100%)

Hallo salam jumpa kembali di kandank tutorial, kali ini kita akan bagikan tutorial cara pasang TWRP di Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Buat teman-teman yang masih menggunakan versi MIUI 9 dengan versi Android Nougat / Oreo dan Ingin pasang TWRP redmi note 5 Pro, silakan baca terlebih dahulu sedikit ulasan saya setelah sobat berhasil install twrp xiaomi redmi note 5 pro dibawah ini :


TWRP ( Team Win Recovery Project ) Ialah Costum Recovery paling terkenal dan paling sering di gunakan saat ini, Gunanya ketika sobat selesai pasang twrp xiaomi redmi note 5 pro, Maka sobat bisa dengan leluasa meng-edit file dalam redmi note 5.

Bukan hanya itu, Meng- install twrp xiaomi redmi note 5 pro juga bisa menghindari masalah – masalah serius seperti Bootloop dll. 

Yang Paling saya suka, jika Redmi note 5 pro sudah terpasang ialah, Mengganti sistem bawaan MIUI dengan sistem modifikasi / Costum ROM. 

Kemudian, Hal wajib jika sudah pasang twrp redmi note 5 pro ialah melakukan root redmi note 5 pro / Install Xposed / meng- Install Magisk.; 

Xiaomi redmi note 5 pro terbilang ponsel baru dan banyak di kagumi kalangan anak muda Indonesia, bukan hanya dari segi prosesor saja yang menunjang, Namun hasil kamera yang mantap di pandang, efek bokeh yang wah kalo menurut saya. 

Tapi banyak kalangan anak muda yang ingin smartphone nya tidak terlihat Monoton dengan tampilan yang hanya itu – itu saja, mereka ingin smartphone terlihat lebih keren dengan peforma yang di inginkan dan salah satu cara mewujudkan hal tersebut ialah Men- Install TWRP Xiaomi Redmi Note 5 Pro WhyRed. 

Seperti yang saya bilang diatas, jika sudah pasang twrp xiaomi redmi note 5 pro maka sobat bisa malakukan apapun, termasuk Root redmi note 5 pro dan banyak lagi. 

Tapi.. Redmi note 5 pro sobat wajib UBL ( Unlock Bootloader ) Terlebih dahulu, baru setelah itu pasang twrp redmi note 5 pro. 

Terus bagaimana cara unlock bootloader xiaomi redmi note 5 pro, sobat ikuti saja tutorial disamping ini Cara Baru Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi Semua Tipe
 
Jika sudah, kita lanjut ke cara pasang twrp redmi note 5 pro, Simak dan pahami cara nya di bawah ini.

2 Cara Install / Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5 Pro (WhyRed)

Syarat sebelum sobat mulai Meng- Install TWRP Xiaomi Redmi Note 5 Pro ialah meng- Unlock Bootloader redmi note 5 pro terlebih dahulu dana cara cek apakah redmi note sudah ubl atau belum bisa sobat lihat pada (Pengaturan -» Opsi pengembang/Developer Option -» Mi Unlock Status). 

Jika terlihat gambar Gembok sudah terbuka berarti redmi note 5 pro sudah Unlock bootloader, Apabila gembok masih keadaan Lock berarti Redmi note 5 belum UBL, Cara Unlock Bootloader redmi note 5 pro bisa sobat lihat artikel di samping ini Cara Baru Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi Semua Tipe
Setelah selesai Unlock bootloader, kita lanjut cara pasang twrp xiaomi redmi note 5 pro. 

Syarat Dan Ketentuan
  • Batrai wajib diatas 50%.
  • Lakukan Backup Untuk Jaga – jaga bila terjadi hal tidak di inginkan.
  • Cable USB Original.
  • Harus Sudah Unlock Bootloader.
BAHAN

Langkah Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5 Pro

  1. Lengkapi terlebih dahulu Syarat dan Ketentuan yang sudah saya buat diatas.
  2. Rename File twrp whyred.img Yang sudah sobat download, menjadi twrp.img / Recovery.img, Kemudian Copy file TWRP yang sudah sobat Rename kedalam folder Direktori ADB yang sudah sobat Ekstrak tadi.
  3.  Matikan ponsel sobat, Nyalakan kembali sambil menekan dan tahan Power + Vol Down Secara bersamaan, Tunggu sampai berhasil masuk mode fastboot seperti berikut :
  4. Sambungkan Device sobat ke PC / Laptop menggunakan Cable USB.
  5. Buka folder direktori ADB / folder hasil Ekstrakan Driver adb and fastboot, Kemudian Klik Shift + Klik kanan di dalam foder ADB terus pilih Open Command Window Here, Nanti jendela CMD akan keluar.
  6. Untuk memastikan Device sobat sudah tersambung dengan sempurna, ketik perintah :
    Fastboot Devices
    Jika Redmi note 5 pro sobat sudah tersambung dengan sempurna di pc / laptop, maka di sebelah tulisan fastboot muncul nomor acak, Itu tandanya ponsel sudah tersambung dengan sempurna.
  7. kemudian Ketik perintah kembali :
    fastboot flash recovery recovery.img
    Tunggu beberapa saat sampai proses install twrp xiaomi redmi note 5 pro sukses dengan sempurna.
  8. Setelah proses pasang twrp sudah selesai, ketik perintah :
    Fastboot boot recovery.img
    Otomatis device sobat akan boot ke TWRP Recovery.
  9. Pada menu TWRP ketuk tombol install kemudian arahkan ke file Dm-verity and Forced Encryption Disabler yang sudah sobat pindah ke internal memori tadi.
  10. Geser panah / Swipe to confrim flash, tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  11. Kemudian ketuk Reboot system, Secara otomatis ponsel sobat akan menuju homescreen.

Selesai, Tapi tunggu dulu karna kami masih punya cara pasang twrp xiaomi redmi note 5 pro, silakan sifak di bawah ini.

Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5 Pro (WhyRed)

Cara pasang twrp redmi note 5 pro yang saya tulis diatas ialah cara lama, dibawah ini saya juga bagikan cara pasang TWRP yang terbaru

Syarat dan Ketentuan
  • Batrai wajib diatas 50%.
  • Lakukan Backup Untuk Jaga – jaga bila terjadi hal tidak di inginkan.
  • Cable USB Original.
  • Harus Sudah Unlock Bootloader.
BAHAN
  • Unduh ToolKITTWRP_v1.0-WhyRed.zip – 28 MB | Mediafire | | Google Drive (Ekstrak di drive C:\ atau pada folder tanpa spasi);
  • Install Xiaomi Android USB Driver dan 15 Seconds ADB Installer sebagai driver dan fastboot command;
  • no-verity-opt-encrypt-6.0.zip – 657 KB (Untuk mencegah bootloop, letakkan di Internal Storage tanpa di ekstrak);

Langkah Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 5 Pro

  1. Pertama silakan Install Xiaomi Android USB Driver dan 15 Seconds ADB Installer pada PC/Laptop sobat.
  2.  Matikan ponsel sobat, Nyalakan kembali sambil menekan dan tahan Power + Vol Down Secara bersamaan, Tunggu sampai berhasil masuk mode fastboot.
  3. Sambungkan Device sobat ke PC / Laptop menggunakan Cable USB.
  4. Ekstrak ToolKITTWRP_v1.0-WhyRed.zip yang sudah sobat download tadi kemudian, Klik Kanan -» Run as Administrator pada file DoubleKlikSaya;
  5. Nanti akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini.
  6. ketik 1 kemudian tekan Enter.
  7. Setelah itu ketik Y kemudian klik Enter.
  8. Poses Install twrp redmi note 5 pro akan berjalan secara otomatis jika proses suda selesai akan muncul notif seperti gambar berikut.
  9. Selanjutnya lepas Device sobat dari PC/Laptop kemudian tekan tombol power + volume Up untuk masuk ke twrp.
  10. Jika sudah berhasil masuk, Ketuk Install kemudian arahkan ke file no-verity-opt-encrypt-6.0.zip yang sudah sobat taruh di internal memori.
  11. Geser panah / Swipe to Confrim Flash, tunggu beberapa saat sampai proses install selesai.
  12. kemudian klik reboot system, Secara otomatis ponsel akan menyala.
  13. Dan Selesai . .
Dari sini saya kira proses install twrp xiaomi redmi note 5 pro sudah selesai, Dari kedua cara diatas saya lebih suka menggunakan metode pasang twrp redmi note 5 pro yang terbaru atau kedua, Disamping singkat  dan tidak terlalu bertele. 

Sekian dari kami, selamat mencoba semoga bermanfaat. Jika menemui kendala saat mengikuti step by step tutorial dia atas, atau kendala saat unduh file-file dan program yang di butuhkan. Silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bawah ini.

[*] tags : cara pasang twrp redmi note 5, twrp redmi note 5 pro, twrp redmi note 5 pro oreo, twrp whyred, cara pasang twrp redmi note 5 pro tanpa pc, cara pasang twrp xiaomi redmi note 5 pro, cara root redmi note 5 pro, twrp redmi note 5 whyred

0 Response to "Cara Mudah Install TWRP Xiaomi Redmi Note 5 Pro (Tested Sukses 100%)"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.